Monday, June 19, 2006

My Progression CM Defense, part 3

Akhirnya saya mulai bicara pake bahasa Indonesia aja deh. Ternyata nulis bahasa Inggris juga percuma, karena toh yang baca juga kebanyakan orang Indonesia. Ok jadi lanjutan dari pemakainan performance games, kita kembali lagi ke wall drill.

Diwall drill anda harus belajar bagaimana menangkis pukulan hooks ke kepala dan shovel hooks ke tulang rusuk. Tentunya dengan menggunakan teknik CM defense yang benar. Bila anda telah melihat clip saya berlatih dan melatih CM di http://jalanpetarung.blogspot.com/, di clip itu saya sudah menggunakan performance games untuk pukulan lurus ke muka dan perut.

Untuk selanjutnya, setelah anda melatih bagaimana cara menangkis hooks, anda juga harus melatih cara menangkis uppercuts. Setelah bisa, latihlah teknik tersebut dalam sesi sparring yang bertahap dengan menggunakan performance games. Jadi contohnya anda hanya sparring dengan menggunakan jab untuk memukul muka, perut dan hook muka. Kemudian pukulan jab ke target yang tadi plus target tambahan seperti hook ke rusuk. Lalu tambahkan jab cross dan hook, lalu tambahkan uppercuts,sampai akhirnya anda melakukan boxing secara penuh.

Jadi kuncinya disini untuk bisa fungsional dalam bertarung adalah latihan secara bertahap, "progressive resistance". Dengan metode ini,Anda akan secara cepat dapat melakukan teknik2 yang anda latih dengan secara cepat dalam sesi sparring yang sebenarnya.

Selamat mencoba :)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home